Puluhan Ribu Orang Turun Berdemonstrasi Di Hamburg Memperjuangkan Perubahan Iklim

Puluhan Ribu Orang Turun Berdemonstrasi Di Hambur Memperjuangkan Perubahan Iklim

Hari Jum'at adalah hari spesial bagi para penggiat lingkungan dan iklim di dunia. Menjelang akhir pekan itu, pasti akan selalu ada demonstrasi besar-besaran yang dilakukan di salah satu sudut dunia.

Entah di Eropa, Afrika, Amerika, dan benua lain, akan ada demonstrasi yang menuntut pemerintah di berbagai negara dunia untuk melakukan tindakan terhadap pemanasan global yang sedang mengancam kehidupan manusia.

Gerakan ini diprakarsai oleh seorang remaja bernama Greta Thunberg, remaja berusia 16 tahun asal Swedia, yang pertama kali melakukannya di depan gedung parlemen saat usianya masih 15 tahun. Akhirnya, perjuangan Greta menginspirasi banyak orang lainnya dan memunculkan tagar #Fridaysforfuture atau Jumat untuk masa depan.

Karena pada hari itulah, Greta secara rutin bolos sekolah untuk memperjuangkan perubahan iklim di dunia dan kemudiand diikuti oleh banyak orang. Bukan hanya kalangan muda saja, tetapi peserta gerakan ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Hari ini, Hamburg, Jerman menjadi kota yang diramaikan oleh aksi menuntut pemerintah Jerman melakukan tindakan untuk meredam pemanasan global dan perubahan iklim. Pesertanya menurut berita di Twitter mencapai hampir 55 ribu orang, seperti yang terlihat pada twit di bawah ini.



Terjemahan :

Itu jawaban kami atas kebijakan Anda! 55.000 orang turun ke jalan-jalan di Hamburg melawan simbolisme dan keadilan iklim

Hampir bisa dipastikan, Minggu depan, akan ada lagi demonstrasi besar-besaran seperti ini di salah satu kota dunia. Gerakan "Jumat  Untuk Masa Depan" ini sudah menginspirasi banyak orang untuk berani bersuara dalam menghadapi situasi yang membahayakan kehidupan manusia di bumi.

0 Response to "Puluhan Ribu Orang Turun Berdemonstrasi Di Hamburg Memperjuangkan Perubahan Iklim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel