Berani Tiru Gaya Hidup Ramah Lingkungan Pria Ini? Tidak Yakin

Berani Tiru Gaya Hidup Ramah Lingkungan Pria Ini

Entahlah apa ada ada yang akan berani meniru Colin Beavan , pria Amerika kelahiran tahun 1963 ini dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan atau green lifestyle. Ekstrim.


Memang, tidak dilakukan sepanjang hidupanya, tetapi ia dan keluarganya hidup dengan menerapkan peraturan "zero impact lifestyle" atau gaya hidup yang tidak mempengaruhi (lingkungan) selama 12 bulan penuh.

Keluarganya selama satu tahun

1. Tidak menonton televisi
2. Tidak membeli makanan yang tidak diproduksi dalam jarak 250 mil dari tempatnya tinggal karena ia berpandangan transportasi di luar jangkauan itu akan memerlukan transportasi yang berpengaruh pada lingkungan
3. Tidak membeli makanan dalam kemasan
4. Tidak minum kopi karena kopi tidak ditanam dalam radius 250 mil dari rumah mereka
5. Tidak memakai transportasi bahkan angkutan umum
6. Tidak memakai elevator saat bepergian
7. Memakai lilin dan lampu biasa untuk penerangan

dan masih banyak hal lainnya yang pada masa sekarang sudah merupakan hal yang umum. Bahkan, keluarganya selama setahun tidak membaca buku karena listrik tidak dioperasikan.

Mereka seperti kembali hidup di masa lalu.

Tujuannya adalah mereka hidup dengan cara yang tidak akan memberikan efek buruk bagi lingkungan. Mereka melakukan gaya hidup yang paling minimal menghasilkan pencemaran bagi lingkungan.

Yang mencengangkan, keluarga itu tidak hidup di hutan atau tempat yang sepi. Keluarga Beavan tinggal di Kota New York dan eksperimen setahun ini tetap dilakukan di kota yang sama. Sulit terbayangkan godaan yang dihadapi keluarga ini mengingat gaya hidup yang bertentangan dengan sekelilingnya.

Karena itulah ia dijuluki "No Impact Man" alias "Pria Yang Tidak Mencemari". Ia masuk dalam daftar 10 Pria Paling Berpengaruh tahun 2017 dari MSN.

Pengalaman dan hasil eksperimen selama setahun hidup dengan gaya hidup ramah lingkungan yang ekstrim dituangkannya dalam sebuah buku dan blognya karena ia adalah seorang penulis dan juga blogger.

Anda bisa kunjungi pria ini dan menemukan lebih banyak lagi pandangannya terkait lingkungan, silakan kunjungi blog personalnya di sini .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berani Tiru Gaya Hidup Ramah Lingkungan Pria Ini? Tidak Yakin"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel